oleh

Anggota GP Ansor Dapatkan Diskon Berobat di RS HVA & Kemudahan Kredit di BNI

KEDIRI | optimistv.co.id – Kabar gembira untuk semua Anggota GP (Gerakan Pemuda) Ansor Kabupaten Kediri, karena setiap pemilik KTA (Kartu Tanda Anggota) sekarang mendapatkan berbagai kemudahan pelayanan, di antaranya bisa memperoleh diskon perawatan kesehatan di Rumah Sakit HVA Tulungrejo, dan kemudahan pengambilan kredit permodalan di BNI.

Hal ini berlaku setelah Ketua GP Ansor Kabupaten Kediri melakukan penandatangan nota kesepahaman (MoU) bersama Indonesia Healthcare Corporation Group RS HVA Tulungrejo, dan BNI Cabang Area Kediri, Rabu, 15 Desember 2021.
Direktur RS HVA Tulungrejo, dr. Anna Rahmawati, MMRS, mengatakan MoU tersebut merupakan bentuk komitmen untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Khususnya mereka yang bergabung dalam GP Ansor Kabupaten Kediri, dan memiliki KTA.

“Ini bentuk sinergi antara instansi BUMN RS HVA Tulungrejo, BNI dengan GP Ansor Kabupaten Kediri, tujuannya untuk meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan kepada seluruh anggota GP Ansor Kabupaten Kediri,” katanya.

Lebih lanjut Anna menegaskan, Kartu Tanda Anggota GP Ansor Kabupaten Kediri terdapat Logo RS HVA dan logo BNI. Jadi pemegang kartu ini akan menerima manfaat (benefit) yang didapatkan KTA tersebut.

“Setiap anggota GP Ansor yang punya KTA ini nantinya bisa mendapatkan manfaat besar di Rumah Sakit HVA Tulungrejo. Kami punya banyak kemudahan bagi peningkatan kualitas kesehatan masyarakat,” jelasnya.

Secara detil Anna menyebutkan kemudahan yang didapat oleh pemegang KTA GP Ansor akan mendapatkan diskon pelayanan kesehatan dan paket paket khusus diantaranya, rawat jalan, rawat inap, medical check up, visio terapi, swab antigen, dan lain sebagainya.

“Pemegang kartu ini mendapatkan diskon bervariasi, namun kisaranya sekitar 33 persen,” tegas dr. Anna.

Sementara itu, Pimpinan Cabang BNI Kediri, Enrico Annas, mengaku sangat senang bisa bekerja sama dengan GP Ansor dan RS HVA Tulungrejo.

“Kami dari BNI siap memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat. Bahkan, dengan GP Ansor kami sudah memiliki kerja sama, dan dengan RS HVA Tulungrejo juga sudah. Tapi sekarang, kita BNI, dan GP Ansor, serta RS HVA Tulungrejo menjalin sinergi bersama,” katanya.

Menurut Enrico, ke depan BNI siap berkolaborasi dan berkolabo-aksi. Salah satu di antaranya melalui kartu anggota GP Ansor bisa menikmati kemudahan mengajuan kredit usaha.

“Kami dari BNI akan membuat program yang bisa memberikan benefit bagi pemilik Kartu Anggota Ansor. Di BNI ada KUR yang bisa diambil oleh anggota GP Ansor. Misal ke depan, ada toko bahan pokok milik anggota GP Ansor di tingkat kecamatan yang ditunjuk dan transaksi para anggota Ansor, ini tentunya pakai layanan BNI,” katanya.

Sedangkan, Ketua PC GP Ansor Kabupaten Kediri, Gus Rismi Haitami Azizi, mengaku sangat antusias dengan kerja sama yang terjalin antara GP Ansor Kabupaten Kediri, RS HVA Tulungrejo, dan BNI Kediri.

“Dengan kerja sama ini, Anggota GP Ansor bisa mendapatkan diskon 33 persen untuk rawat jalan, diskon 25 persen untuk rawat inap, dan diskon 10 persen untuk perawatan gigi, dan lainnya. Jadi hari ini, kami ingin sahabat GP Ansor bukan hanya maju di bidang keagamaan, tapi di kesehatan. Sebab antara RS HVA dan BNI sama-sama menyehatkan. Jika HVA menyehatkan kondisi badan, tapi BNI menyehatkan dari sisi keuangan. Alhamdulillah dari bidang ekonomi, kita juga mendapat kemudahan dari BNI, melalui program permodalan KUR,” katanya.

Gus Rismi berharap ke depan akan lebih banyak program yang memberikan kemudahan bagi Sahabat GP Ansor yang jumlahnya di Kabupaten Kediri sekitar 5.000-6.000 orang.

“Dengan demikian, ada berbagai manfaat yang diperoleh oleh kader GP Ansor Kabupaten Kediri. Tidak hanya berkualitas secara keagamaan, tetapi juga di bidang kesehatan, dan ekonomi,” tutur Gus Rismi.
Reporter : Zainal

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed