oleh

Anggota Fraksi PKB DPRD Propinsi Jatim, Masduki Gelar Reses I 2021

MOJOKERTÒ | optimistv.co.id – Pada bulan Maret 2021 ini seluruh Anggota DPRD Provinsi Jawa Timur masa jabatan 2019-2024 mengadakan Reses ke-1 Tahun 2021 yang dijadwalkan dilaksanakan selama delapan hari berturut-turut. Reses adalah merupakan komunikasi dua arah antara legislatif dengan konstituen melalui kunjungan kerja secara berkala yang merupakan kewajiban anggota DPRD untuk bertemu dengan konstituennya secara rutin pada setiap masa Reses.

Salah satu anggota DPRD Provinsi Jawa Timur yang melakukan Reses Ke-1 adalah dari Fraksi PKB Dapil Jatim 10 yang meliputi Kabupaten Jombang, dan Kabupaten / Kota Mojokerto, Masduki, S.Pd.I, Sabtu Malam, 6 Maret 2021 yang mengadakan Reses Tahap I di halaman Kantor DPC PKB Kota Mojokerto, hadir dalam kegiatan tersebut Ketua DPC PKB Kota Mojokerto, Drs. Subaidi,  para ulama NU, Guru Madrasah, guru TPQ, JHQ dan beberapa tokoh masyarakat lainnya Serta para Konstituen.

Foto bersama seusai kegiatan Reses

Dalam sambutannya, anggota dewan yang duduk di Komisi D itu berharap dirinya bisa secara istiqomah  melakakukan Pengabdian kepada masyarakat, khususnya warga Nahdlatul Ulama. Dalam kesempatan Masduki juga menyampaikan bahwa pada tahun 2021 dirinya telah memperjuangkan dan mrnghibahkan dana dari Propinsi Jawa Timur untuk meneruskan pembangunan Kantor PCNU Kota Mojokerto Sebeaar Rp. 500 Juta. Dan sebagai Kader NU dirinya akan fokus mengawal bidang pendidikan khususnya  Lembaga dibawah naungan LP Ma’rif NU, juga para Guru ngaji di Lembaga TPQ dan para Khufat (Para Penghapal Al-Qur’an).

Selanjutnya beliau membuka sesi komunikasi dua arah dengan audience untuk menerima aspirasi yang selama ini ingin disampaikan oleh masyarakat. Salah satu usulan dari pengajar atau guru Madin, serta para JHQ, adanya program Biaya siswa dari Propinsi yang tidak sebanding jumlah para pengajar atau guru Madin yang di Kota Mojokerto dan Jawa Timur Umunya. Dan adanya keluhan yang disampaikan oleh audience tersebut, Maka Masduki  berjanji untuk menindaklanjutinya dan memasukkannya kedalam daftar rencana tugasnya yang akan di sampaikan pada Rapat Paripurna

Gus Duki juga berpesan agar masyarakat tidak perlu harus menunggu kegiatan Reses DPRD untuk mengusulkan aspirasi yang dirasa bermanfaat bagi masyarakat banyak. Beliau juga berharap agar pengusulan aspirasi bisa disampaikan langsung padanya, tanpa harus menunggu masa Reses tiba,  karena dirinya selalu siap menerima aspirasi masyarakat tanpa batas waktu, sspirasi itu bisa sampaikan langsung pada dirinya juga bisa lewat tele pon Seluler atau melalui WA.

Reporter : Kartono

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed