oleh

Anggota DPRD Provinsi Jatim Dari Fraksi NasDem Gelar Sosialisasi Perda Tentang Penanggulangan Bencana

MOJOKERTO | optimistv.co.id – Anggota DPRD Provinsi Jawa Timur dari Komisi E, H. Suwandy Firdaus, MM, Mengelar acara Sosialisasi perda no 03 tahun 2010 tentang penanggulanngan bencana di Jawa Timur. Bertempat di Hall Lynn Hotel Kota Mojokerto, Minggu ( 27 / 03 / 2022 )

Acara berlangsung mulai pagi hingga siang hari dengan peserta berjumlah 125 terdiri yg terdiri dari Buruh MPS Trowulan, Relawan PMI, PMR Remaja serta beberapa komunitas relawan.
Dalam sambutannya H. Suwandy menyampaikan pentingnya kegiatan ini untuk menjadi pedoman dalam setiap kegiatan teman2 relawan, karena situasi saat ini anomali dengan musim hujan cuaca dan bencana tdk bs diprediksi di sekitar kita. jadi menjadi relawan harus menyiapkan diri dalam menghadapi situasi kebencanaan dilingkungan sekitar. “Saya mengambil tema ini karena sinkron dengan program kerja Partai NasDem kerja politik kerja kemanusiaan dan kerja sosial. Sehingga dengan acara sosialisasi ini teman teman bisa mendapat pengetahuan dan ilmu termasuk bisa mempelajari perda tentang penanggulangan bencana yg ada di Jawa Timur,” Ucap politisi NasDem yang juga Ketua DPD NasDem Kabupaten Mojokerto itu.

Anggota DPRD Komisi E saat sosialisasi Perda tentang penanggulangan Bencana

Sementara itu Didik Sudarsono selaku Kasi PMI Kab Mojokerto yang juga narasumber berterima kasih atas kegiatan ini karena ini juga bisa menjadi pengetahuan dan pedoman bagian teman teman yang ada di PMI maupun relawan. Karena di Jawa Timur potensi bencana nya banyak mulai banjir, tanah longsor,gempa bumi gunung meletus dan juga kecelakaan. ”
Semoga kegiatan ini akan terus ada sehingga dapat memberikan ilmu yg manfaat kepada Relawan ” ucap Didik.

Reporter : Ririn Fadlilah,Kartono

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed