oleh

Anggota DPRD dan Staf Sekwan Ikuti Vaksinasi Covid-19 Tahap Pertama

BLITAR | optimistv.co.id Resiko tinggi karena bersentuhan langsung dengan masyarakat, seluruh anggota DPRD Kabupaten Blitar menjalani vaksinasi Covid-19 tahap pertama. Selain untuk mendukung percepatan penanganan virus Covid 19 di Kabupaten Blitar, vaksinasi guna wujud teladan wakil rakyat kepada warganya tentang aman dan halalnya vaksin sinovac ini.

Sebanyak kurang lebih 20 orang anggota DPRD Kabupaten Blitar dan 35 Staf dari Sekretariat DPRD Kabupaten Blitar, hari ini disuntik vaksin covid-19. Vaksinasi yang digelar di RS Medika Utama, Blitar pada, Senin (01/03/21). Pelaksanaan vaksin sebagai upaya ikhtiar anggota dewan Kabupaten Blitar dalam mendukung program pemerintah untuk memotong mata rantai penyebaran Covid-19.

Selain itu, kegiatan vaksinasi guna memberi contoh kepada masyarakat tentang keamanan dan halalnya vaksin sinovac. Medi Wibawa, sebagai anggota DPRD Kabupaten Blitar mengatakan, tingginya aktivitas anggota dewan menjadi alasan utama untuk melakukan vaksin bersama.

Vaksinasi Covid-19 tahap pertama untuk anggota DPRD dan Staf DPRD Kabupaten Blitar

”Alhamdulillah hari ini kita melaksanakan vaksin sinovac tahap I. Kita tahu bahwa anggota dewan mempunyai banyak kegiatan yang bersinggungan langsung dengan orang banyak dengan adanya vaksin ini setidaknya bisa memutus persebaran Covid-19,” kata Medi.

Medi juga menambahkan, walaupun sudah dilakukan vaksinasi tetap harus menjalankan protokol kesehatan dengan mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak.

Sebelum dilakukan vaksin, peserta wajib mengisi form pernyataan terkait kesehatan diri dan wajib melakukan pengecekan tekanan darah, suhu tubuh dan pernapasan. Jika dirasa pengecekan tersebut sesuai standart kesehatan peserta diperbolehkan mengikuti vaksin. Rencananya vaksinasi tahap ke II akan dilaksanakan pada 15 Maret 2021. (Adm Humas)

Reporter : Muklas

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed