oleh

Anak Usia 6-11 Tahun Dapat Divaksin, Wali Kota Kediri Ajak Orang Tua Untuk Tidak Ragu

KOTA KEDIRI | optimistv.co.id – Anak usia 6-11 tahun di Kota Kediri dapat diberikan vaksinasi Covid-19. Seperti salah satunya, Muhammad Naufal Alinky dari SDN Banjaran 4 Kota Kediri. Siswa yang kelas 1 ini mendapat kesempatan vaksinasi di sekolahnya pada tanggal 16 Desember kemarin.

Setelah mendapatkan suntikan vaksin Covid-19, Naufal tidak merasakan efek apapun. Namun awalnya Naufal sempat menangis karena kaget saat disuntik. “Teman-teman jangan takut untuk divaksin. Rasanya tidak sakit,” ujar Naufal.

Ibunda Naufal, Indah bersyukur anaknya telah mendapatkan vaksinasi Covid-19. Menurutnya, pemberian vaksinasi Covid-19 pada anak ini sangat penting di masa pandemi ini. Sebab akan lebih aman untuk anak-anak saat menjalani pemberlajaran tatap muka (PTM). Ia juga mengajak para orang tua untuk tidak ragu dan khawatir. “Tidak usah takut untuk vaksin karena memang sudah kewajiban dan Insya Allah meringankan gejala ketika terkena covid. Efek sampingnya sama dengan vaksin lainnya. Naufal hanya mengalami nyeri di bekas suntikan. Vaksin ini aman,” ungkapnya.

Sementara itu, Wali Kota Kediri menuturkan orang tua tidak perlu ragu dan khawatir membawa anak-anaknya untuk vaksin. Sebab vaksinasi bagi anak usia 6-11 tahun ini telah melewati uji klinis dan terbukti aman. Vaksin ini sudah terbukti menurunkan angka kesakitan akibat Covid-19. “Insya Allah KIPI-nya (kejadian ikutan pasca imunisasi) ringan bahkan tidak ada. Penurunan kasus Covid-19 di Kota Kediri sangat luar biasa setelah kita gencar melakukan vaksinasi. Ini semua aman untuk anak-anak kita dan para orang tua jangan terpengaruh dengan berita hoax yang beredar,” ujarnya.

Sebelumnya, Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar telah melaunching pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi anak usia 6-11 tahun pada Kamis (16/12) Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar bertempat di SDN Banjaran Center. Target vaksinasi anak usia 6-11 tahun di Kota Kediri sebanyak 26 ribu.

Kota Kediri berhasil menjadi salah satu daerah dari 21 daerah di Jawa Timur yang dapat melaksanakan vaksin bagi anak usia 6-11 tahun. Hal ini dikarenakan Kota Kediri telah memenuhi beberapa persyaratan. Seperti capaian vaksinasi dosis pertama harus di atas 70 persen saat ini di Kota Kediri sudah mencapai 123 persen dan capaian vaksinasi lansia harus di atas 60 persen sedangkan di Kota Kediri sudah 68 persen.(Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Sekretariat Daerah Kota Kediri)

Reporter : Edy Siswanto

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed