oleh

All Out Kaderisasi Demi Kemajuan GP Ansor Kabupaten Blitar

BLITAR | optimistv.co.id – Perhimpuman Pemuda Islam yang tergabung dalam Gerakan Pemuda (GP) Ansor melakukan peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) atau upgrading juga secrainning untuk calon instruktur tahap satu sebagai penataan pengurus ranting dan anak cabang GP Ansor Kabupaten Blitar. Acara tersebut berlangsung di TheObromine Hall, wahana wisata edukasi Kampung Coklat, Jl. Banteng Blorok No.18   Plosorejo Kademangan Blitar, pada Minggu, (04/04/2021).

Dalam wawancara dengan Media,Dewan Pembina GP Ansor Aminudin Farhuda menyampaikan bahwa, kaderisasi adalah kata kunci, untuk sebuah organisasi yang kuat. Jadi sebuah proses upgrade dalam sebuah organisasi adalah juga sebagai media untuk menyelaraskan dan mengembalikan serta menguatkan arah dan tujuan organisasi ini didirikan. NU dan GP Ansor sebagai organisasi kemasyarakatan yang juga  bagian dari sistem pemerintahan (Civilsoceity).

“Kaderisasi yang strategis dan berkualitas sebagai tujuan utama memajukan organisasi GP Ansor, dimana keberadaannya berperan penting dalam kehidupan bermasyarakat berbangsa dan bernegara. pelaksanaan upgrading bertujuan juga memberikan nilai lebih dalam berpikir dan berperilaku,” terangnya.

Pelantikan Pengurus PAC Ansor Kecamatan Selopuro

Dilain sisi Ketua Ansor Kabupaten Blitar, Hermawan seuasai acara menyampaikan, ini sebagai langkah Pimpinan Cabang untuk membentuk tim kaderisasi pada tingkat cabang yang nantinya akan membawa dan mengawal kaderisasi di semua tingkatan yang ada di Kabupaten Blitar.

“Langkah awal sebelum kita turun mengadakan kegiatan, dengan menata SDM calon Instruktur untuk membawa organisasi ke arah yang tertib administrasi. Saat ini Ansor dituntut bukan hanya bisa di dalam pergerakan, namun juga  mampu di dalam pengkaderan, untuk pengembangan dan penambahan anggota di semua tingkatan,” ungkapnya.

Sekarang ini sudah terbentuk  248 ranting dan 22 PAC Se-Kabupaten, dan 18 diantaranya sudah mengantongi SK PAC , saat ini  formasi keanggotaanya sudah terbentuk dan tinggal menunggu proses selanjutnya yaitu pelantikan.

“Kedepanya, untuk ranting yang SK nya sudah ada, supaya dibarengi dengan implementasi di wilayah masing-masing. Kami juga siap membantu apabila  PAC dan ranting  mengalami kendala dilapangan, terkait pengkaderan atau kegiatannya, secara all out. Harapan kita untuk tetap menjadi santri terbaik dari Mbah Hasyim serta memajukan Ansor Kabupaten Blitar seperti apa yang diharapkan para sahabat Ansor semua,” pungkas Hermawan.

Reporter : Muklas

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed