oleh

Akselerasi Vaksinasi, Kapolres Lumajang Fokuskan Vaksinasi pada Lansia

LUMAJANG | optimistv.co.id – Kapolres Lumajang, AKBP Eka Yekti Hananto Seno, S.I.K., M.Si. menginstruksikan seluruh anggota Kepolisian yang ada di jajarannya untuk bisa mewujudkan herd immunity di masyarakat melalui vaksinasi.

Dalam upaya itu, kali ini Kapolres tertuju untuk melakukan vaksinasi ke para lansia yang ada di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur.

Evaluasi dan inovasi pun, ditegaskan oleh dirinya untuk bisa mencapai cakupan vaksinasi.

“Untuk bisa turun ke level 2 PPKM, vaksinasi harus lebih digencarkan di Lumajang, kita harus bisa memenuhi 40 persen vaksinasi terutama bagi para lansia,” kata AKBP Eka Yekti. Senin, 08 Nopember 2021 siang.

Dijelaskan Kapolres, banyak cara yang bisa dilakukan oleh aparat Kepolisian Lumajang dalam upaya pencapaian cakupan vaksinasi itu, salah satunya adalah upaya jemput bola.

“Jadi, kita harus bisa memberikan layanan vaksin ke masyarakat. Itu bisa dilakukan dengan mendatangi setiap rumah warga. Terutama yang ada lansianya, bantu mereka untuk datang ke lokasi vaksin,” jelasnya.

Tak hanya aparat Kepolisian saja, menurutnya, cakupan vaksinasi itu nantinya juga menjadi tanggung jawab semua pihak.

Bahkan, ia pun menginstruksikan personelnya untuk dapat meningkatkan sinergitas.

“Itu dilakukan secara bersama-sama. Pastinya, ini membutuhkan peranan semua pihak terkait, saya tekankan kepada para Kapolsek agar bersama Danramil dan Camat kawal terus gelaran vaksinasi, bantu vaksinator untuk melaksanakannya, laporkan secara berkala hasilnya,” bebernya.

Adanya razia yustisi berkaitan dengan protokol kesehatan pun, menurutnya penting untuk tetap dilakukan.

Bukan tanpa sebab, tindakan itu dilakukan sebagai bentuk upaya mengedukasi masyarakat berkaitan pentingnya mematuhi protokol kesehatan.

“Masyarakat harus sadar. Patuh prokes itu penting. Kini kelonggaran-kelonggaran sudah mulai dilakukan, namun masyarakat harus tetap disiplin prokes, karena masyarakat berperan penting memutus rantai Covid. Caranya mudah, segera vaksin dan cukup patuhi protokol kesehatan. Itu sangat membantu kami (Pemerintah),” pungkasnya.

Beberapa kegiatan telah dilakukan oleh Polres Lumajang dalam upaya akselerasi vaksinasi, beberapa Polsek telah melaksanakan upaya jemput Lansia dan keluarganya untuk vaksinasi, sebagai wujud pelayanan kepada masyarakat dan dalam rangka suksesnya program vaksinasi nasional covid-19. (Hms)

Reporter : Nana

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed