oleh

AKBP Handono Subiakto Gantikan AKBP Eva Guna Pandia Sebagai Kapolres Tulungagung

TULUNGAGUNG | optimistv.co.id – Serah terima jabatan Kapolres Tulungagung dari AKBP Eva Guna Pandia yang digantikan oleh AKBP Handono Subiakto, dilaksanakan di Mapolda Jatim, dipimpin langsung oleh Kapolda Jatim Irjen Pol. Dr. Mohammad Fadil Imran, M.Si, Selasa (17/11/20).

Dalam sertijab tersebut dilakukan penyematan tanda jabatan kepada AKBP Handono Subiakto, yang secara resmi mengemban tugas baru sebagai Kapolres Tulungagung.

Paur Subbag Humas Polres Tulungagung, Iptu Nenny Sasongko membenarkan agenda serah terima jabatan Kapolres Tulungagung dilaksanakan di Mapolda Jawa Timur, sesuai Surat Tugas Kepala Kepolisian Negara RI nomor  : ST/2935/X/KEP/2020 tertanggal 13 Oktober 2020.

AKBP Eva Guna Pandia selanjutnya menjabat Kapolres Bojonegoro, sedang Kapolres Bojonegoro menjadi Kepala Bagian Faskom Rolog Polda Jatim.

Menurut Nenny AKBP Handono Subiakto sebelumnya adalah sebagai Kapolres Nganjuk. Mengingat dalam sertijab tersebut masih dalam situasi pandemi covid-19, tetap menggunakan protokol kesehatan, acara sertijab tersebut hanya diwakili petinggi Polda Jatim.

Sementara AKBP Handono Subiakto di Mapolres Tulungagung, Kamis (19/11/20) menyapa para Wartawan dengan ramah. Dengan mengucapkan “kulonuwun atau permisi saya bisa diterima sebagai warga baru Kabupaten Tulungagung,” ucapnya.

Sebagai Kapolres baru di Tulungagung, dirinya mengaku akan melanjutkan program Kapolres lama yang sudah berjalan baik, di antaranya menjaga kamtibmas. Untuk itu dirinya berharap ada kerjasama dan sinergi dengan semua pihak, agar Kabupaten Tulungagung tetap kondusif.

Reporter : Sigit

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed