oleh

Abang Becak di Gurah Berharap Mas Dhito – Mbak Dewi Pimpin Kediri

KEDIRI | optimistv.co.id – Sejumlah Abang Becak yang biasa mangkal di wilayah Kecamatan Gurah, Kabupaten Kediri, mengaku sangat mendambakan sosok pimpinan yang bisa mengayomi.

Seperti yang diungkapkan Sholikin, salah seorang Abang Becak, mengaku senang dengan adanya pemasangan gambar bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Kediri pada sejumlah Becak.

Menurut Sholikin, dengan gambar Mas Dhito dan Mbak Dewi dipasang di Becak mereka, maka bisa meunjukan kekompakan para Abang Tukang Becak di wilayah Kecamatan Gurah.

“Mas Dhito dan Mbak Dewi ini sudah dikenal masyarkat luas, bagaimana sikapnya terhadap orang, intinya sudah pada tahulah. Apalagi di kalangan Tukang Becak, pasti lebih faham kondisi masyarakat, karena setiap hari berada di jalan,” beber Solikin.

Sholikin berharap nantinya Mas Dhito dan Mbak Dewi bisa terpilih sebagai pasangan Bupati dan Wakil Bupati Kediri periode 2021-2026 untuk meciptakan perubahan di Kabupaten Kediri. “Pokoknya Saya ngikut Mas Khusnul Arif. Kalau beliau ke kanan atau ke kiri, ya saya juga ikut aja. Mas Dhito bersama NasDem menang,” tegasnya.

Seperti diketahui, DPD Partai NasDem Kabupaten Kediri terus melakukan upaya untuk mengenalkan pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Kediri, H. Hanindhito Himawan Pramono – Dewi Maria Ulfa.

Dengan jargon ‘Gerakan Perubahan untuk Kediri Menang’, Kader Partai NasDem Kabupaten Kediri melakukan berbagai kegiatan, di antaranya pemasangan mini banner, baligho, Pasar Gula Pasir murah dan lain sebagainya.

Seperti yang dilakukan Anggota DPRD dari Fraksi Partai NasDem Kabupaten Kediri, Khusnul Arif, S.Sos, Kamis, 20 Agustus 2020 pagi, melakukan giat branding pada 70 Becak di wilayah Kecamatan Gurah.

 

Hadir dalam kegiatan di halaman Graha PPN Grup, di Jalan Kediri – Pare No. 30 Dusun Ngrancangan, Desa Wonojoyo, Kecamatan Gurah, Kabupaten Kediri, Provinsi Jawa Timur ini, yakni anggota DPRD Kabupaten Kediri, Khusnnul Arif, S.Sos, Sekertaris DPD Partai NasDem, Andik Masshudi, S.Sos, para pengurus Yayasan Laskar Peduli Sesama (LPS), dan puluhan Abang Becak.

Kegiatan pemasangan gambar pasangan bakal calon Bupati – Wakil Bupati Kediri yang akrab disapa Mas Dhito dan Mbak Dewi ini, dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan.

 

“Selain meneyediakan tempat cuci tangan menggunakan sabun dan air mengalir, juga handsanitizer, dalam pelaksanaan branding 70 Becak ini, tim kami juga mengenakan APD (Alat Pelindung Diri),” ujar Anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Kediri, dari Fraksi NasDem, Khusnul Arif, S.Sos.

Menurut Mas Arif atau Mas Pipin, panggilan akrab Khusnul Arif, S.Sos, kegiatan ini dilakukan sebagai wujud totalitas DPD Partai NasDem Kabupaten Kediri dalam mendukung dan mengusung Mas Dhito dan Mbak Dewi.

“Ini merupakan bagian dari ikhtiar kami, Partai NasDem dalam rangka mendukung dan mengusung Mas Dhito dan Mbak Dewi Maryia Ulfa di kancah Pemilihan Bupati – Wakil Bupati Kediri 2020, supaya lebih dikenal banyak orang,” jelas Mas Pipin.

Ditambahkan Founder Yayasan Laskar Peduli Sesama ini, Becak dinilai memiliki mobilisasi yang tinggi dan sering hadir di perempatan, pertigaan desa, dan pertigaan protokol, maupun sepanjang jalan. Sehingga pihaknya sepakat mejadikan Becak sebagai media untuk mendekatkan Mas Dhito dan Mbak Dewi kepada masyarakat.

“Sampai saat ini tercatat 700 becak di wilayah Kabupaten Kediri telah kita branding, termasuk 70 unit Becak dari wilayah Kecamatan Gurah yang kami lakukan hari ini,” ujarnya.

Dengan dilaksanakannya branding Becak, diharapkan bisa membawa nama Mas Dhito maupun Mbak Dewi semakin moncer dan dikenal warga masyarakat Kabupaten Kediri, khususnya Kecamatan Gurah.

“Alhamdulillah kegiatan hari ini berlangsug tertib dan lancar. Mohon do’a restunya, semoga Mas Dhito dan Mbak Dewi selalu sehat, semangat dan diberikan kemudahan untuk maju sampai terpilih nanti,” ungkap Mas Pipin.

Reporter : Ruchi – Narko

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed