oleh

900 Pelajar Kota Probolinggo Mendapat Vaksinasi

PROBOLINGGO | optimistv.co.id – Ratusan pelajar di Kota Probolinggo mengikuti vaksinasi di Klinik Pratama Polres Probolinggo Kota, Jumat (15/10).  Kapolres Probolinggo Kota AKBP RM Jauhari didampingi Dandim 0820 Letkol Arh. Arip Budi Cahyono dan Kepala Disdikbud M. Maskur meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi tersebut.

“Hari ini kita maksimalkan 1000 dosis vaksinasi dan alhamdulillah untuk target vaksinasi di Kota Probolinggo dosis pertama sudah mencapai 65,9 persen, sebentar lagi mencapai di angka 70 persen. Mudah-mudah target ini segera tercapai dan lebih, ”ujar AKBP R.M. Jauhari.

Pihaknya mengimbau masyarakat Kota Probolinggo untuk melakukan vaksinasi.

“Ayo kita vaksin dan jangan percaya hoax. Vaksin itu menjaga imun fisik kita untuk pencegahan Covid-19 ini,” pesannya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan  M. Maskur menjelaskan sasaran peserta anak didik mulai dari jenjang SD, SMP dan SMA/SMK.

“Kemarin telah dilaksanakan vaksin bagi anak-anak tetapi ada sebagian yang belum divaksin sehingga diikutsertakan sekarang ini. Capaian vaksinasi untuk usia 12 hingga 17 tahun telah mencapai 79 persen. Hari ini sekitar 900 anak didik yang akan divaksin. Tahap pertama telah selesai dan sekarang tahap kedua,” imbuhnya.

Maskur meyakini capaian vaksinasi bagi pelajar yang mendekati seratus persen tentunya akan semakin mendukung terselenggaranya pembelajaran tatap muka.

Menurutnya,  salah satu syarat pembelajaran tatap muka (PTM) vaksinasi bagi pelajar dan guru tercapai minimal 70 persen dan Kota Probolinggo telah melampuinya.

Panglima TNI dan Kapolri Berikan Apresiasi Forkompimda dalam Penanganan Covid di Jatim

Salah satu pelajar kelas XI, Chusnul berterimakasih atas program serbuan vaksinasi Covid-19 bagi pelajar sehingga bisa mendapatkan vaksin secara bersama-sama. “Vaksin itu tidak sakit, tapi membuat diri kita sehat untuk mencegah Covid-19,” ujarnya.

Reporter : Nana

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed