oleh

85 Persen Warga Gunungsari Dawarblandong Sudah Tervaksin Covid-19

MOJOKERTO | optimistv.co.id – Dalam rangka membantu pemerintah untuk herd immunity terhadap Covid -19 serta mendongkrak capaian vaksinasi di Kabupaten Mojokerto.

Pemdes Gunungsari, Kecamatan Dawarblandong bekerja sama dengan UPT Puskesmas Dawarblandong, dibantu Babinsa dan Bhabinkamtibmas Desa Gunungsari ini menggelar vaksinasi Covid -19 di Balai Desa Gunungsari pada Sabtu ( 23 /10/2021).

Pelaksanaan Vaksinasi ini di Balai Desa Gunungsari ini dimulai sejak pagi pukul 07.30 WIB hingga berakhir pada pukul 14. 00 WIB, dengan penerapan prokes yang ketat, warga yang divaksin wajib memakai masker dan tetap menjaga jarak saat antrian menunggu divaksin oleh petugas Nakes dari Puskesmas Dawarblandong.

Sementara itu Lurah Gunungsari, Abah Susanto, SH, turut hadir pada pelaksanaan vaksinasi massal tersebut dengan memberikan dengan harap dapat mengajak warganya untuk melaksanakan vaksinasi.

“Pelaksanaan vaksinasi di Balai Desa Gunungsari yang dipakai vaksin jenis Sinovac dengan sekitar 700 Dosis warga yang divaksin , dan vaksinasi yang kami adakan ini merupakan vaksinasi untuk yang kesekian kalinya bagi warga Gunungsari, ini semua demi membantu pemerintah dalam mencapai herd immunity, serta mempercepat capaian vaksinasi di Kabupaten Mojokerto, dengan harapan pada bulan Oktober ini harus bisa mencapai 85 Persen warga Gunungsari yang tervaksin, bahkan lebih, “ pinta Lurah Abah Susanto.

Menurut Kades Gunungsari Abah Santo, dalam pelaksanaan vaksinasi selama ini, ada juga warganya yang takut disuntik vaksin karena usianya sudah tua atau lansia , serta ada juga yang mempunyai Riwayat penyakit tertentu, sehingga yang bersangkutan belum memenuhi syarat untuk divaksin.

Proses Vaksinasi Warga Desa Gunungsari didampingi oleh Babinsa

Namun berbagai hal terus kami lakukan dengan cara sosialisasi, agar warga Desa Gunungsari semuanya bisa mengikuti vaksin, dengan harapan semua warga Gunungsari terjaga kesehatannya dan tidak ada yang terpapar Covid – 19 karena telah mendapatkan imun kekebalan tubuhnya setelah mendapatkan suntikan vaksin Covid-19 baik tahap 1 dan 2.

“Alhamdulilah saat ini sudah 85 Persen warga Desa Gunungsari telah tervaksin Covid-19, baik tahap pertama dan kedua, sementara untuk warga yang takut divaksin, saya coba mengingatkan keuntungan dan pentingnya mempunyai kartu vaksin. Sebab, saat Semua layanan publik mewajibkan kita mempunyai kartu vaksin. Mari kita bantu Pemerintah untuk menciptakan herd immunity,” pinta Abah Lurah Susanto saat menyampaikan sambutan nya dihadapan warganya saat acara pembukaan kegiatan vaksinasi di Balai Desa Gunungsari.

Reporter : Kartono

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed