oleh

7.891 KPM di Kota Kediri Terima BLT dari Kemensos

KEDIRI | optimistv.co.id – Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Kementerian Sosial, Jum’at, 8 Januari 2021 di Kota Kediri, Jawa Timur, sudah tahap ke sepuluh.

Dengan jumlah Keluarga Penerima Manfaat (KPM) sebanyak 7891. Pembayaran Bantuan Sosial Tunai (BST) Kota Kediri tahun 2021, agar tidak terjadi penumpukan antrian dibagi menjadi beberapa lokasi tempat bayar, yaitu di Kelurahan Banjaran, Kelurahan Setono Pande, Kelurahan Semampir, Kelurahan Rejomulyo, dan Kelurahan Manisrenggo.

Petugas bayari ke KPM

 

Untuk Kecamatan Pesantren dilakukan di Kelurahan Burengan, Kelurahan Tosaren, Kelurahan Pakunden, dan Kelurahan Betet. Selain itu juga dilaksanakan di Kelurahan Gayam, Kelurahan Bandar Lor dan Kantor Pos.

Di tengah penyaluran bantuan sosial tunai, Surani selaku tim reaksi cepat perlindungan sosial mengatakan, penyaluran ini serentak di Kota Kediri diharapkan dengan adanya bantuan dari pemerintah dapat membantu bagi masyarakat, dan bantuan ini diterimakan setiap bulan.

“Syarat pengambilan bantuan sosial tunai ini harus membawa surat undangan, Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Keluarga (KK),” katanya.

Yoyon Petugas Tagana Kota Kediri

Yoyon, dari Tagana Kota Kediri saat diwawancarai optimistv.co.id mengatakan, program bantuan sosial tunai dari Kementerian Sosial Republik Indonesia ini sangat tepat sekali dilakukan di masa pandemi Covid-19 untuk membantu perekonomian masyarakat.

Sumiatun, jilbab hitam penerima BLT

Sementara, Sumiatun, warga masyarakat Kelurahan Ngronggo setelah menerima bantuan sosial tunai di wawancarai optimistv.co.id mengatakan, dirinya sangat senang mendapat BLT tersebut, karena sangat membantu ekonomi rakyat kecil.

Reporter : Edy Siswanto

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed