oleh

46 Warga Miskin Dapat Jatah BLT DD, Ini Pesan Kades Tamedung

SUMENEP | optimistv.co.id – Pemerintah Desa Tamedung, Kecamatan Batang-Batang, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, melakukan kegiatan penyaluran Bantuan Langsung Tunai yang bersumber dari Dana Desa (BLT DD) tahun 2020. Senin, 8 Juni 2020.

Kegiatan yang dilaksanakan di Kantor Balai Desa Tamedung itu, dihadiri oleh Forum Pimpinan Kecamatan (Forpimka) Batang-Batang, dan seluruh Aparatur Desa setempat.

Kepala Desa (Kades) Tamedung, Abd Basith, menyampaikan, ada sekitar 46 warga Desa Tamedung yang mendapatkan BLT DD dari Pemerintah Desa Tamedung. Mereka semuanya merupakan warga kurang mampu dan terdampak Covid-19. Selain itu juga belum pernah menerima bantuan sosial lain dari pemerintah seperti, BPNT, PKH, dan BLT pusat.

“Dengan adanya himbauan pemerintah pembatasan aktivitas di luar rumah karena adanya wabah virus corona yang setiap saat bisa mengancam kesehatan, dan bahkan bisa mengakibatkan korban jiwa. Sehingga sebagian masyarakat kehilangan penghasilan dalam pemenuhan kebutuhan sehari-hari,” kata Abd Basith kepada media ini. Senin (08-06).

Lebih lanjut Kades muda itu menuturkan, peserta penerima manfaat BLT DD tersebut sudah melalui proses pendataan. Yaitu, melalui musyawarah desa khusus yang dihadiri oleh BPD Tamedung, Aparatur Desa, tokoh masyarkat, tokoh pemuda dan tokoh agama.

”Penyaluran BLT DD kepada masyarakat yang terdampak COVID-19 ini sudah sesuai dengan hasil keputusan Musyawarah Desa Khusus dan hasil verifikasi data dari Dinas Sosial,” terangnya.

Beliau berharap bantuan tersebut digunakan sebaik mungkin dan bisa membantu meringankan beban perkonomian para penerima manfaat ditengah pandemi Covid-19 ini.

“Alhamdulilah kegiatan ini dapat berjalan dengan baik. Kami selaku Pemerintah Desa Tamedung berharap BLT DD ini dapat bermanfaat dan dipergunakan secara maksimal, sehingga dapat membantu meringankan beban hidup masyarakat selama mewabahnya virus Corona yang entah kapan akan berakhir,” harapnya.

Reporter : Amien

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed