oleh

260 Peserta Calon PPK Ikuti Wawancara

KEDIRI|optimistv.co.id – Sebanyak 260 peserta calon PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan) ikuti tes wawancara dan komputer di kantor KPU (Komisi Pemilihan Umum) Kabupaten Kediri.

Diterangkan Ketua KPU Kabupaten Kediri, Ninik Sumarmi, tes tersebut dilaksanakan selama tiga hari mulai Sabtu (8/2), sampai Senin, 10 Februari 2020.

“Hari Sabtu peserta dari 6 kecamatan, hari Minggu 10 kecamatan dan hari ini juga 10 kecamatan. 10 peserta dari masing-masing kecamatan, nantinya akan diambil lima orang perkecamatan,” tuturnya.

Dalam tahap tes wawancara ini, Ninik mengatakan ada empat pertanyaan yang dilontarkan. Diantaranya, terkait dengan motivasi peserta untuk menjadi PPK, terkait dengan kewilayahan, tupoksinya dan tugas-tugas adhock. “Hasilnya akan kami umumkan pada hari Sabtu (15/2),” jelasnya.

Sedangkan untuk orang yang tercantum dalam laporan Bawaslu atas tanggapan masyarakat, bahwa ada yang masuk Silon dan lainnya, secara langsung diklarifikasi dalam tahap ini.

“Jika rekomendasi Bawaslu terbukti, otomatis calon PPK tersebut tidak akan kami masukkan dalam lima besar. Dan setelah pengumuman lima besar, tanggapan masyarakat tetap kita buka,” tegas Ketua KPU.

Reporter : Muhamad Mahbub

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed