oleh

Kerahkan 950 Personil Untuk Pengamanan Pilkades Serentak di Kabupaten Madiun

MADIUN | optimistv.co.id – Bupati Madiun H. Ahmad Dawami pimpin Apel Kesiapan Pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) dalam rangka Pungut Hitung Suara Pilkades Serentak Tahun 2021 di Wilayah Kabupaten Madiun, di lapangan Tri Brata Pollres Madiun, Minggu 19 Desember 2021.

Kaji Mbing sapaan akrab Bupati Madiun menuturkan rasa terimakasih kepada seluruh unsur dalam kesiapsiagaan dalam menyambut pilkades di 143 desa se Kabupaten Madiun. Diketahui ada sekitar 1.092 TPS yang akan digunakan pada pilkades 20 Desember besok.

“Mobilitas di masyarakat ada kenaikan, pilkades di masa pandemi ini memiliki suasana yang berbeda. Ada dua hal yang perlu di antisipasi yakni pandemi Covid 19 dan potensi konflik pilkades,” ujar Kaji Mbing, Minggu 19 Desember 2021.

Bupati Madiun H.Ahmad Dawami

Ia menambahkan adanya varian baru Covid 19 yakni Omicron sudah masuk di Indonesia. Dirinya menekankan pentingnya prokes dan vaksinasi yang harus terus digenjot.

“Pada saat mobilitas masyarakat tinggi maka prokes harus juga meningkat,” pintanya.

Terhadap para personil dirinya menyampaikan agar mengedukasi masyarakat terkait situasi terbaru tersebut. Hal tersebut disebutkan Bupati Madiun perkembangan omicron yang lebih cepat dibandingkan varian delta.

“Cegah semaksimal mungkin kerumunan, gandeng seluruh tokoh masyarakat yang ada di lokasi TPS untuk bersama – sama melakukan pencegahan pandemi ini,” ujar Kaji Mbing.

Terkait potensi konflik terpantau sampai hari ini sudah mulai ada pergerakan mobilitas yang tinggi.

” Saya harap cegah konflik sebelum terjadi, padamkan konflik sekecil apapun,” tambahnya.

Sementara itu, Kapolres Madiun AKBP Jury Leonard Siahaan menuturkan sebanyak 950 anggota personil Polres Madiun dikerahkan untuk pengamanan tersebut. Selain itu Polres Madiun juga mendapatkan tambahan personil dari Polres Ngawi, Magetan, Ponorogo, Kodim 0803 yang masing-masing 30 personil. Juga ada dari Brimob, serta BKO.

” Anggota kami per hari ini sudah di bagi ke masing-masing TPS sampai tanggal 21,” jelasnya

Dirinya mengharapkan kegiatan mampu berjalan dengan mampu berjalan dengan lancar dan aman. Terkait ttik rawan, dirinya menyebutkan ada namun tempat tersebut berhasil dikondisikan dan tetap aman terkendali.

“Semua Cakades silahkan berkompetisi secara fair sehingga harus siap menang dan kalah,” pungkas Kapolres.

Seusai apel dilakukan, Bupati Madiun turut berkenan melakukan cek kesiapan personil. Bupati Madiun dalam kesempatan tersebut didampingi oleh Kapolres Madiun AKBP Jury Leonard Siahaan serta Dandim 0803/Madiun atau yang mewakili.

Reporter : Sugeng Rudianto

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed