oleh

Bupati Madiun Ingin Mempercepat Vaksinasi

MADIUN | optimistv.co.id –Bupati Madiun H. Ahmad Dawami memimpin rapat percepatan vaksinasi di wilayah Kabupaten Madiun di ruang rapat Eka Kapti Puspem Mejayan. Rakor percepatan vakasinasi ini diikuti Pimpinan OPD yang masuk dalam Satgas covid-19, Camat dan Kepala Puskesmas se-Kabupaten Madiun,Jumat 17 Desember 2021.

Bupati Madiun H.Ahmad Dawami

Bupati Madiun tegaskan vaksinasi segera dipercepat, para satgas dan Kepala Puskesmas selalu berkoordinasi dengan babinsa dan babinkamtibamas di wilayahnya masing-masing, untuk wilayah yang capaian vaksinasi masih kurang, segera dipercepat.

“Sesuai arahan presiden kemarin waktu saya mengikuti vidcon, Kab/Kota percepat vaksinasi hal ini untuk meningkatkan imunitas masyarakat, pasalnya saat ini ada varian covid baru di Indonesia yakni Varian Omicron”, jelas Bupati Madiun, Jumat 17 Desember 2021.

Bupati Madiun berpesan kepada camat sebagai garda depan dilapangan, agar setiap pemangku wilayah wajib mencari akar permasalahan yang mengikibatkan lambatnya vaksinasi.

“Bila perlu berikan iming-iming yang menarik agar warga mau di vaksin dan bila memungkin datangi rumahnya saat malam dikarenakan mungkin mereka sibuk disiang harinya”, ujar Kaji Mbing sapaan akrab H.Ahmad Dawami.

Perlu diketahui capaian vaksinasi saat ini mencapai 59,24% dari dosis 1 (68,08%) dan dosis 2 (49,99%). Dengan adanya varian baru Omicron, Bupati menghimbau masyarakat berhati-hati dan selalu patuhi protokol kesehatan covid-19. Jangan sampai masuk diwilayah Kabupaten Madiun apalagi saat ini akan terlaksana pilkades dan Nataru (Natal dan Tahun Baru).

Reporter : Sugeng Rudianto

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed