oleh

2.000 Warga Telah Divaksin Dosis 1 oleh Satgas NasDem Peduli Kab. Kediri

KEDIRI | optimistv.co.id – Rangkaian kegiatan Vaksinasi Sinovac Dosis pertama oleh Satgas NasDem Peduli Kabupaten Kediri, Jawa Timur, Selasa, 14 September 2021, telah terlaksana sesuai target, yakni sebanyak 2.000 dosis.

Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Kediri, Drs. H. Lutfi Mahmudiono, didampingi Ketua Satgas NasDem Peduli, Khusnul Arif, S.Sos, di sela-sela kegiatan vaksinasi di Balai Desa Sumberagung, Kecamatan Wates, Kabupaten Kediri, Jawa Timur, kepada wartawan mengatakan, kegiatan vaksinasi ini merupakan hari terakhir dari enam titik yang telah direncanakan.

Para peserta vaksinasi Dosis 1 di Balai Desa Sumberagung

“Alhamdulillah hari ini kita telah merampungkan rangkaian kegiatan vaksinasi Dosis 1 sebanyak dua ribu kepada warga masyarakat umum di wilayah Kabupaten Kediri. Dari 6 titik pelaksanaan vaksinasi juga disambut warga dengan antusias, bahkan sering banyak warga yang ingin mendaftarkan diri tetapi tidak bisa terlayani, dikarenakan memang koutanya terbatas,” ucap Pak Lutfi.

Petugas sedang melakukan registrasi kepada peserta dengan protokol kesehatan ketat

Menurut Wakil Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Kediri yang dikenal ramah dan tegas ini, pihaknya saat ini sedang melakukan evaluasi dan persiapan untuk pelaksanaan vaksinasi Dosis kedua yang rencananya juga dilakukan di enam titik seperti sebelumnya.

“Sekarang kami sedang melakukan evaluasi dan persiapan untuk melaksanakan vaksinasi Dosis 2. Rencananya nanti juga akan dilaksanakan pada enam titik di tempat sentra vaksin dosis pertama,” terangnya.

Ketua Satgas NasDem Peduli Covid-19 Provinsi Jawa Timur, Suhandoyo didampingi Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Kediri, Drs. H. Lutfi Mahmudiono, dan Ketua Satgas NasDem Peduli, Khusnul Arif, S.Sos

Sementara itu, Ketua Satgas NasDem Peduli Covid-19 Provinsi Jawa Timur, Suhandoyo yang juga hadir memantau kegiatan vaksinasi di Balai Desa Sumberagung dikonfirmasi mengatakan, selain Kabupaten Kediri, juga ada dua daerah di Jawa Timur yang hari ini telah menyesaikan vaksinasi massal tahap pertama, yaitu Gresik dan Jember.

“Saat ini DPW Partai NasDem Jawa Timur tengah mempersiapkan serbuan vaksinasi tahap kedua, untuk membantu pemerintah dalam mempercepat penurunan kasus Covid-19 hingga ke titik nol,” katanya.

Tim medis sedang melakukan suntikan vaksinasi kepada peserta

Menurut pria yang juga menjabat sebagai Bappilu DPW Partai NasDem Jawa Timur ini, nantinya serbuan vaksinasi tahap kedua NasDem Peduli Kabupaten Kediri akan dilaksanakan di titik yang sama, dimulai pada tanggal 21 September mendatang.

“Untuk kebutuhan vaksin Dosis kedua saat ini dalam proses distribusi dari Ibu Kota Jakarta ke Provinsi Jawa Timur, dan selanjutnya segera kita distribusikan kepada daerah masing-masing, termasuk Kabupaten Kediri,” ulasnya.

Kepala Desa Sumberagung, Karyadi

Sedangkan Kepala Desa Sumberagung, Karyadi, dikonfirmasi mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Partai NasDem yang telah memilih desanya untuk dijadikan kegiatan vaksinasi.

Warga berfoto dengan Sekretaris DPD Partai NasDem Kabupaten Kediri, Andik Mashudi, S.Sos, seusai mendapatkan vaksinasi di Balai Desa Sumberagung

“Kami sangat berterimakasih dan memberikan apresiasi kepada teman-teman Partai NasDem yang peduli dengan warga Desa Sumberagung dan sekitarnya ini. Dengan adanya vaksinasi ini semoga angka kasus Covid-19 dapat ditekan, karena semuanya telah mempunyai herd immunity,” ucapnya.

Reporter : Erlis

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed