oleh

12 Jenis Anggrek Hybrid didaftarkan di Lembaga Internasional

LUMAJANG | optimistv.co.id – Wakil Bupati Lumajang, Indah Amperawati menerima Audiensi Perhimpunan Anggrek Indonesia (PAI) Lumajang di ruang kerja, Rabu (3/11).

Bunda Indah sapaan akrabnya menyampaikan bahwa saat ini Ia telah mempersiapkan Green House Anggrek di Bumi Perkemahan Glagah Arum sebagai salah satu sarana edukasi jenis dan spesies Anggrek endemik Semeru.

“Di buper juga akan ada green house anggrek, tapi untuk endemik semeru, itu untuk edukasi anak-anak pramuka,” ujarnya.

Ia juga mendukung kegiatan yang dilakukan PAI Lumajang untuk membudidayakan Anggrek utamanya untuk endemik Semeru.

Bunda Indah juga memberikan nama untuk salah satu jenis Anggrek Hybrid hasil persilangan Burana White dan Stratiotes dengan nama Anggrek Lumajang Eksotik.

Anggrek Lumajang Eksotis Hasil Persilangan Burana White dan Stratiotes

Sementara, Ketua PAI Lumajang, Eko YP menyampaikan saat ini pihaknya sudah melakukan program kerjasama berupa kemitraan dengan para petani untuk pembudidayaan Anggrek sekaligus pemasarannya.

“Ini ada program kemitraan ada petani plasma, kita jamin pasarnya, harapannya ada dukungan dari pemerintah,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, disampaikannya ada 12 jenis Anggrek Hybrid hasil persilangan yang telah didaftarkan PAI Lumajang pada lembaga paten internasional yang berpusat di Inggris. Beberapa nama diantaranya Pesona Lumajang, Lumajang Unik, dan Mini Lumajang.

Ia berharap nantinya ada dukungan dari pemerintah agar pembudidayaan Anggrek di Kabupaten Lumajang semakin banyak peminatnya.

Reporter : Nana

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed